banner

UNSERA Lepas 412 Mahasiswa KKM Regular 2

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) merupakan salah satu dari pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi serta kegiatan inti dari kurikulum yang secara operasonal ditangani oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). Sebanyak 412 mahasiswa Regular 2 UNSERA telah melaksanakan pelepasan KKM 2019 yang diresmikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) H. Mulya R. Racmatoellah, Lc., M.Hum pada Selasa, 23 April 2019 di Aula Lantai 6 UNSERA.

Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) H. Mulya R. Racmatoellah, Lc., M.Hum menyampaikan arahan kepada peserta KKM bahwa seorang mahasiswa milenial yang sadar dengan perluasan teknologi, harus terus menggali data untuk diimplementasikan kepada masyarakat. “jadi saya terus memastikan bahwa pembelajaran di Universitas Serang Raya dijalankan dengan baik sesuai prosedur dan Alhamdulillah memang betul berjalan dengan baik,” ucap ketua YPI.

Tema Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 2019 adalah Tematik Pengabdian Masyarakat dalam Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pembangunan Ekonomi Kreatif. Adapun Wilayah dan Lokasi KKM Regular 2 yaitu Kecamatan Serang  (3 Kelurahan), Kecamatan Kasemen (5 Kelurahan) dan Kecamatan Walantaka (4 Kelurahan) dengan jumlah peserta 412 mahasiswa yang terbagi menjadi 24 Kelompok.

Hadir dalam pelepasan KKM 2019 tersebut Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi Dr. H. Abdul Malik, M.Si, Ketua LPPM Dr. Rina Oktaviyanthi, M.Pd, Ketua Senat UNSERA Dr. H. Suryaman, MM beserta jajaran, Dekan dan Wakil Dekan Beserta jajaran dan seluruh peserta KKM 2019.

Melalui kegiatan KKM in, mahasiswa diharapkan mendapatkan pelajaran yang sangat berharga untuk mengasah keterampilan, wawasan serta mengimplentasikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat sehingga dapat bermanfaat untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat terutama dalam pembangnunan ekonomi kreatif. “besar harapan saya bahwa para peserta KKM harus menjaga nama baik almamater UNSERA, harus mampu beradaptasi dengan lingkungan baru, serta dengan kehadiran mahasiswa di Desa tersebut harus mampu membangkitkan semangat masyarakat,” ucap Ketua Pelaksana KKM 2019 Lina Marliana Dewi, M. Pd.