banner

Napak Tilas, Agenda Tahunan UNSERA

Serang – Dalam rangka melaksanakan agenda tahunan dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, keluarga besar Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) beserta rombongan melakukan Ziarah Napak Tilas Pejuang, Ulama dan Wali Songo. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 26 April hingga Rabu, 01 Mei 2019. Napak Tilas merupakan kegiatan yang bertujuan mendidik generasi muda umumnya untuk mengingat, meneruskan dan mewariskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan, mengingat generasi muda tidak mengalami langsung perjuangan bangsa dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan dan kedaulatan Bangsa Indonesia.

Napak tilas tahun ini dilakukan di 6 Kota berbeda, mulai dari Kesultanan Banten, Cirebon, Kudus, Lamongan, Madura, Surabaya dan Yogyakarta. Acara tersebut diikuti oleh Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) termasuk Universitas Serang Raya yang diikuti oleh Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM dan seluruh Pimpinan serta staf (laki-laki) UNSERA.

Sebelumnya, rombongan melakukan ziarah makam Pendiri Yayasan Pendidikan Informatika KH. Drs. M. Rachmatoellah Siddik, MBA, Makan Sultan Maulana Hasanudin dan Makan Sultan Maulana Yusuf di Banten Lama.

Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM berharap dengan diadakannya agenda tahunan Napak Tilas dapat meningkatkan pengetahuan dan mencintai nilai-nilai perjuangan para pendahulu. “untuk mewujudkan cita-cita bangsa yang tetap mencerminkan rasa nasionalisme salah satunya kegiatan napak tilas, semoga agenda ini akan rutin didakan setiap menjelang ramadhan,” ujar Rektor.