banner

Ketua YPI Membuka Kegiatan Syiar Ramadhan 1440 H

Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang menggelar kegiatan tahunan di bulan ramadhan yaitu Syiar Ramadhan 1440 H bertajuk Madrasah Ramadhan, Menjadikan Insan yang Bertaqwa dan Berakhlakul Karimah dengan program kegiatan sebagai berikut: Dauroh Talaqqi dan Tahfidz Al-Qur’an, Ta’jil on The Road, Majlis Khatam Al-Qur’an, Bakti Sosial dan ditutup dengan Buka Bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 24-25 Mei 2019 di Kampus Terpadu Universitas Serang Raya.

“kegiatan islami ini dilakukan untuk membantu teman-teman semua dalam memperlajari dan mendalimi ilmu Al-Qur’an, salah satunya membaca ayat suci Al-Qur’an. Menurut riset Institut Ilmu Al Qur’an (IIQ) tahun 2018, bahwa buta aksara Al-Quran masyarakat Indonesia mencapai 65 %, maka dari itu kami yayasan pendidikan informatika memiliki tanggungjawab kepada seluruh civitas keluarga besar YPI dapat mampu membaca Al-Quran. Maka manfaatkannlah waktu saat ini untuk menggali ilmu,” ujar Ketua YPI  H. Mulya R. Rachmatoellah, Lc., M.Hum.

(Foto Buka Bersama)

Selain itu, hadir dalam acara tersebut Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi Dr. H. Abdul  Malik, M.Si, Wakil Rektor Bidang Non Akademik dan Kreatif H. M. Kamil Husain, Lc., M.SI dan seluruh keluarga besar Yayasan Pendidikan Informatika.