banner

FTI Kembali Berinovasi

SERANG – Dalam rangka kegiatan Fakultas Teknologi Informasi Festival 2019 (FTI Fest), Keluarga Besar Mahasiswa FTI menggelar sederet kegiatan mulai dari seminar nasional hingga perlombaan FinTech Day Competition pada 25 Januari 2019 di Kampus Terpadu Universitas Serang Raya.

Kompetisi tersebut diikuti oleh 3 tim dari mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) dan dimenangkan oleh tim yang terdiri dari Ardhi Wahyudhi, Aldy Setiawan dan Mohammad Zoelfikar. Mereka memenangkan kompetisi dengan produk  EASEWAY. EASEWAY merupakan salah satu Financial Technology (FinTech) dibidang payment berbasis IoT (Internet of Tings), Web dan Android mobile.

“EASEWAY ini dapat mempermudah dalam transaksi pembayaran di tol, pembayaran saat berbelanja sehari-hari dan masih banyak transaksi pembayaran lainnya,” tambah Ardhi Wahyudhi.

Selain itu, EASEWAY Sistem pengganti e-toll ini mempermudah masyarakat karena tidak perlu buka pintu atau turun jendela untuk masuk tol, namun kendaraan dapat masuk dan stiker sensor akan scanning otomatis. Dan transaksi langsung terdata di aplikasi mobile.
Solusi untuk banyak mobil seperti bangun beton, tidak perlu banyak e-toll, cukup tap stiker 100 atau 200 saldo tetap di 1 akun. Dan jika stiker hilang bisa dihapus dari sistem sehingga statusnya tidak ada saldo berbeda dengan e-toll, jika kartu hilang saldo melayang.

“Kedepannya EASEWAY akan terus kita kembangkan agar produk ini bisa terwujud dan diimplementasikan di Indonesia. Dan mohon doa dan dukungan untuk kami semua dalam menggapai cita-cita kami untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi dengan teknologi yang kami kembangkan,” harap Ardhi Wahyudhi.