banner

Bawaslu Banten Kunjungi UNSERA

SERANG – Universitas Serang Raya dalam hal ini Rektor Dr. H. Hamdan, MM dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi Dr. H. Abdul Malik, M.Si menyambut baik silaturahmi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten pada Senin, 21 Januari 2018 di Kampus Terpadu Universitas Serang Raya.

Silaturahmi dan kunjungan UNSERA merupakan tempat kedua setelah sebelumnya dilakukan silaturahmi dengan Kampus Untirta. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Banten Dr. Didih M Sudi, M.Sc, Kordiv Humas Hubal Sam’ani dan Divisi Sengketa Ali Faisal, SH., MH., ME.

“Ayo kita sama sama dalam mensukseskan pemilu. Hoax lebih berbahaya daripada AIDS. Bukan hanya berkaitan dengan politik, tapi sudah menyebar dalam semua linier. Kampus bukan hanya kampanye, tapi harus ada kajian bersama. Kampus kita terbuka untuk hal hal positif seperti itu,” ujar Wakil Rektor I, Dr. H. Abdul Malik, M.Si.

Dalam silaturahmi tersebut, Bawaslu menyampaikan bahwa akademisi UNSERA diminta untuk mendukung penuh kegiatan Pemilu supaya berjalan dengan baik. “Dalam rangka pemilu. Yang kita hadapi saat ini adalah hoax. Kita bangun kesadaran karakteristik manusia di Indonesia. Harus teliti dalam membaca. Jarang baca dan berisik, 2 hal tersebut yang memang ada di masyarakat Indonesia. Harus lebih banyak membaca secara detail sebelum disebar luarkan dan lebih baik diam daripada berkomentar hoax,” ujar Ketua Bawaslu Provinsi Banten.

Bawaslu Provinsi Banten mendeklarasi Gerakan Banten Bisa demi mewujudkan Pemilu 2019 yang damai dan berintegritas pada penutupan pertemuan tersebut. “Gerakan Banten Bisa merupakan upaya Bawaslu untuk mewujudkan pemilu 2019 tanpa politik uang, ujaran kebencian, dan politisasi SARA, hal ini diharapkan mampu menjaga keamanan untuk pemilihan umum yang aman dan kondusif,” tambah Kordiv Humas Hubal Sam’ani.

Rektor UNSERA pun berharap dengan adanya silaturahmi ini akan berkelanjutan kedepannya. “ya memang kita harus cerdas dan sabar dalam situasi kekinian saat ini. Mudah mudahan silaturahmi ini  dapat memberikan manfaat yang positif bagi semuanya,” tutup Rektor.