banner

UNSERA Raih 2 Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu pada Pomda III Banten

Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Pelaksanaan  Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDa) III di Provinsi Banten yang digelar oleh BAPPOMI (Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia), yang semula dijadwalkan 4-9 November 2010, ternyata dimajukan dan mulai digelar sejak 1 November 2010., hal ini dijelaskan oleh salah satu Panitia POMDA III Provinsi Banten, bahwa keputusan untuk memajukan jadwal pertandingan itu dilakukan karena jumlah peserta pertandingan olahraga itu sangat banyak. Adapun pembukaan POMDa III Banten diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 4 Novermber 2010, bertempat di Stadion Badak Kabupaten pandeglang.

POMDa III Banten kali ini diikuti oleh 37 Perguruan Tinggi baik Negeri dan Swasta, termasuk didalamnya UNSERA. Pada kesempatan ini UNSERA mengikuti 11 cabang olahraga  dari 12 cabang olahraga  yang dipertandingkan yakni karate, taekwondo, atletik (lari), renang, pencak silat, sepak bola, bulutangkis, catur, futsal, basket ball, dan tenis meja. Dari 11 cabang olahraga yang diikuti itu, ada 6 (enam) cabang olahraga yang meraih prestasi,  di antaranya Karate (2 buah medali emas dan 1 buah perak), bulutangkis (1 buah perak), tennis meja (1 buah perunggu), atletik (1 buah perunggu), silat (1 buah perunggu), catur (1 buah perunggu). Hal ini dirasakan berkat motivasi yang tinggi dan usaha yang keras dari para atlit, serta dukungan dari seluruh civitas akademika UNSERA.

Seluruh civitas academika UNSERA mengucapkan “Selamat dan Sukses atas keberhasilan atlit UNSERA pada POMDa III Banten, semoga dimasa yang akan datang akan lebih meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas. Amin…