banner

UNSERA Menuju Universitas Terdepan

Universitas TerdepanUNSERA menuju Universitas  yang mampu bersaing ditingkat lokal, Nasional dan tingkat Internasional , mampu menjawab segala tantangan, mencetak  calon sarjana yang mandiri, berjiwa interpreneur yang  berkualitas.

Dalam rangka peningkatan Universitas yang berkualitas, Kini Universitas Serang Raya (UNSERA) telah bekerja sama dengan konsultan Programma Uietzending Manager (PUM) Belanda yang mulai sejak tanggal 19-30 juni 2010. Mr Henk Dennert selaku konsultan, keberadaannya di Unsera untuk membatu Rektor Unsera dalam percepatan pengembangan  universitas.

PUM – Netherlands Senior Experts adalah sebuah organisasi yang didirikan tahun 1978 dan mempunyai 4000 pensiunan manager senior. PUM aktif di 80 negara berkembang yaitu di Afrika, Timur Tengah, Amerika Latin, Eropa Tengah dan Timur serta Asia termasuk Indonesia.

Universitas TerdepanRektor Unsera H. Hamdan MM menyampaikan, dengan adanya kerja sama ini di harapkan Unsera lima  tahun kedepan mampu bersaing di tingkat ASEAN dan mampu sejajar dengan Universitas  ternama seperti ITB, UGM, dan UI “dapat kita ketahui konsultan kita Mr  Henk dennert yaitu konsultan Programma Uitzending Manager (PUM) yang berasal dari dunia Eropa. Dapat kita akui bahwa perkembangan pendidikan di Negara eropa lebih baik” terang Hamdan.

Hamdan juga menegaskan, bahwa sekarang ini Unsera  lebih konsentrasi untuk menanamkan jiwa interpreneur kepada mahasiswanya, dengan haraapan para alumni nantinya dapat mandiri, walaupun dapat di  akui 80% Para mahasiswa belum memiliki jiwa itu, “ tapi kita yakin semua itu bisa terwujud jika mental itu terus di tanamkan dal jiwa Mahasiswa” tegasnya.

Universitas TerdepanDisela-sela seminarnya yang dilaksanakan pada  tanggal 19 Juni lalu Mr Henk Dennert mengatakan, unsera merupakan Universitas swasta lebih mempunyai kebabasan dalam pengelolaannya di banding Universitas Negeri baik hubungan dunia Industri maupun dunia bisnis, adapun menjadi Universitas yang besar atau kecil itu adalah pilihan “kampus kecil tidak masalah dibanding kampus besar tidak berkualitas” kata Henk.

Henk  Dennert juga menambahkan, bahwa untuk mendukung universitas yang besar dan berkualitas, Unsera harus memperhatikan peluang-peluang yang ada, dan konsen terhadap satu bidang, bekerja sama dengan dunia industri dan mengetahui segala kebutuhan industri dalam SDM nya, sehingga program akademik dapat di sesuaikan dengan kebutuhan. Karena kelemahan Universitas di Indonesia  masih banyaknya menganut system lama dan ini  yang harus  dirubah. “fokus Kepada satu hal yang  penting menghasilkan yang terbaik” katanya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *