banner

Menumbuhkan Sense of Belonging Mahasiswa UNSERA

P2 STRATEGIK UNSERA 2010

Tema: Menumbuhkan sense of Belonging mahasiswa UNSERA

Acara dibuka oleh Ketua YPI, H. Mulya R. Rachmatolellah, Lc. Didampingi Rektor UNSERA, Drs. H, Hamdan, MM

Terdapat sekitar 1100 calon mahasiswa Baru dari 1400 mahasiswa UNSERA  mengikuti P2 STRATEGIK (Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus ) Universitas Serang Raya dari tanggal 23 – 25 September 2010. Acara ini dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Informatika Serang, H. Mulya R. Rachmatolellah, Lc. Didampingi Rektor UNSERA, Drs. H, Hamdan, MM.

“Selamat datang calon intelektual muda, selamat datang di komunitas ilmiah” demikian Ketua Yayasan menyapa peserta P2 STRATEGIK UNSERA. Ia menambahkan: “Seorang mahasiswa harus mampu mengedepankan unsur ilmiah dalam melakukan sesuatu, sehingga tercermin nuansa akademis yang terlahir dari sebuah lembaga pendidikan yang bermartabat dan professional yaitu UNSERA”.

Pelaksanaan P2 STRATEGIK sangat jauh dari unsur perpeloncohan. Hal ini dapat terlihat dari kostum yang peserta kenakan. Pada hari pertama, mereka diwajibkan mengenakan kostum eksekutif muda, di hari kedua: kostum budaya sunda dan di hari ketiga mereka mengenakan kostum sporty dan casual.

P2 STRATEGIK UNSERA 2010

Para peserta P2 STRATEGIK mendapatkan materi pengenalan UNSERA, program studi serta aturan yang ada di UNSERA baik aturan akademik, keuangan hingga ke aturan organisasi kemahasiswaan. Dalam acara tersebut, peserta juga diperkenalkan perangkat organisasi kemahasiswaan.

Acara ditutup pada hari sabtu pukul 19.00 WIB yang sebelumnya dilaksanakan makan malam bersama sebagai bentuk kebersamaan antara panitia mahasiswa, peserta, dan manajamenen UNSERA secara keseluruhan. Upacara penutupan yang dipimpin oleh wakil rektor UNSERA, Drs. Suryaman, MM. Sungguh sangat mengharukan, karena pada acara tersebut saatnya peserta p2 STRATEGIK dikukuhkan menjadi mahasiswa resmi UNSERA yang ditandai dengan pemakaian jaket almamater secara simbolis.