banner

Kunjungan Universiti Kebangsaan Malaysia

UKM-UNSERA2

Universitas Serang Raya (UNSERA) menerima kunjungan delegasi guru-guru besar dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Senin 23 Mei 2016. Hal ini sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) UNSERA dan UKM yang telah dilaksanakan November 2015 lalu  di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Kemenristek Dikti.

UKM-UNSERA3Delegasi UKM yang dipimpin oleh Prof. Dr. Andanastuti Muchtar, mengatakan kerjasama yang dilakukan diantaranya tentang penelitian, peningkatan mutu dosen dan jurnal akademik. “Kami datang kali ini untuk pemantapan. Dan kita akan melakukan kerjasama lebih lanjut antara UNSERA dan UKM,” kata Andanastuti yang merupakan Pengarah Pusat Siswazah (Direktur Pascasarjana, red.) di UKM. Andanastuti juga mengatakan, pemilihan kerjasama dilakukan pihak UKM dengan UNSERA karena UNSERA dinilai sebagai kampus yang maju dan berkembang dengan pesat. “Hal lainnya karena kami sudah mempunyai hubungan yang rapat dan baik dengan UNSERA. Sebab UNSERA juga kita lihat, dalam waktu delapan tahun saja sudah meningkat maju, sudah punya akreditasi B. Maka kami bangga dapat melakukan kerjasama ini dengan salah satu universiti yang potensial di Indonesia, yaitu UNSERA,” ujarnya seraya berharap dengan adanya kerjasama tersebut, semakin memberikan pendidikan yang bermutu.

UKM-UNSERA4Rektor UNSERA, Dr. H. Hamdan, MM., mengatakan pertemuan kali ini semakin memantapkan MoU tentang pengembangan penelitian, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal peningkatan mutu dosen, kerjasama jurnal ilmiah atau publikasi hasil karya penelitian para dosen. “Dalam waktu dekat, pihak UNSERA juga akan melakukan kunjungan balasan ke UKM, target kita tahun 2016 ini”, kata beliau.

UKM-UNSERA1Dengan adanya kerjasama antara UNSERA dan Universiti Kebangsaan Malaysia, Rektor UNSERA berharap agar UNSERA semakin dipercaya oleh masyarakat baik di Banten maupun di Indonesia pada umumnya. (Humas)