banner

Gubernur Banten Resmikan UNSERA

Gubernur Banten Resmikan UNSERAUniversitas Serang Raya (UNSERA) Akhirnya di resmikan oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah tepat tanggal 1 Juli 2009 yang berlangsung di halaman Kamups Utama Unsera. Yang dihadiri oleh para pejabat teras Provinsi Banten maupun kota dan kabupaten serta ratusan tamu undangan. Peresmian   yang dilaukan Gubernur  Banten lansung itu di tandai dengan  penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di kapus II UNSERA yang lokasinya  hanya beberapa meter saja yang telah selesai di bangun.

Sementara itu, sebelum peresmian berlangsung,  beberapa mata acara sempat digelar. Antara lain pelantikan Rektor Unsera Drs. Hamdan MM oleh Ketua Yayasana Pendidikan Informatika (YPI) H. Mulya Rahayu. Sebelum dilantik Ketua YPI menyampaikan  beberapa hal kepada Rektor dan seluruh tamu undangan “Pelantika ini disaksikan oleh ratusan pasang mata . karena itu saudara Rektor Saya minta bersungguh-sungguh menjalankan amanat yang berat ini. Setelah itu  pelantikan berjalan begitu khidmat .

Sebagai mana diketahui, Unsera  merupakan hasil penggabungan dari sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serang (STIE) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Serang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan  Nasional No. 262/D/O/2008. Seiring dengan dikelurkannya surat keputusan itu, kini Unsera telah memiliki lima fakultas, yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Tehnologi Informasi dan Fakultas Teknik.

Dalam sambutan peresmiannya, Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah mengatakan, Unsera Merupan asset bagi propinsi Bnaten. Oleh karena itu keberadaannya harus didukung oleh semua pihak. Sebab dengan lahirnya satu lagi univesita di banten , masyrakat semakin memiliki banyak pilihan  untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi “Disamping itu, masyrakat Banten tidak perlu lagi pergi keluar Banten hanya untuk melanjutkan kuliah” ujar Gubernur.

Sebagai bentuk presiasi terhadap kelahiran Unsera, pada kesempatan tersebut Gubernur sekaligus  menyerahkan Voucher beasiswa untuk jenjang D3, S1, S2 dan S3. “Voucher ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Saya selaku kepala daerah terhadap Unsera” ungkap Gubernur

Adapun Ketua YPI H. Mulya Rahayu dalam sambutannya berharap pemerintah dapat selalu memberikan  dukungan terkait dengan peningkatan mutu pendidikan khusunya di Provinsi Banten “Setetes air dari Unsera mudah-muahan dapat menghilahkan dahaga masyrakat Provinsi Bnaten terutama dalam dunia pendidikan” paparnya.

Selain pelantikan, acara peresmian unsera juga diisi dengan penandatanganan kerja sama antara Unsera dengan sejumlah lembaga/institusi baik lembaga keuangan, perbankan, industry, Media, maupun perguruan tinggi. Penandatangana dilakukan langsung oleh Rektor Unsera Drs. Hamdan MM dengan para pimpinan  perusahaan.

Sesuai penandatanganan, acara dilanjutkan dengan peluncuran buku memoir  HM Rachmatoellah Siddik, Mengabdi untuk Pendidikan, yang disusun Abdul Malik. Menurut Ketua YPI H.Mulya Rahayu buku ini sengaja diluncurkan tepat pada peresmian Unsera  sebagai “kado” atas lahirnya Unsera, buku yang mendokumentasikan beberapa bagian dari perjalanan hidup almarhum ini sesungguhnyalebih dimaksudkan sebagai iktiar, sekaligus medium untuyk terus mengingat peran dan kiprah almarhum semasa hidupnya, terutama dala dunia pendidikan.

Peluncuran ditandai dengan penyerahan buku secara simbolis kepada istri Almarhum  HM Rachmatoellah Siddik,, Ibunda  Hj Tien Martini , dan ditutup dengan sambutan dari Rektor IAIN SMHB Banten Prof Dr HMA Tihami MA, Selaku penulis kata pangantar buku tersebut.