banner

Gedung RCC Unsera Mulai Dibangun

SERANG — Ketua YPI Mulya R. Rachmatoellah melakukan penanaman tiang pancang untuk pembangunan Rachmatoellah Convention Center (RCC) dan laboratorium Universitas Serang Raya pada Kamis, 12 April 2018 yang dihadiri Rektor Universitas Serang Raya (Unsera) dan Pimpinan PT Krakatau Engineering & Construction. Gedung Rachmatoellah Convention Center menjadi gedung ketiga, setelah sebelumnya berdiri gedung 1 berlantai enam dan gedung dua berlantai 3.

Gedung RCC memiliki luas 8.272 m2 dengan segala fasilitas pendukung diperkirakan akan menampung 1.000 orang. Gedung berlantai 4 tersebut terdiri dari 11 ruang auditorium, 20 ruang kuliah, 3 ruang pelayanan dan 4 ruang administrasi, dan 5 ruang pendukung lainnya.  Gedung ini direncanakan akan menjadi pusat pendidikan, pusat keilmuan, pusat riset dan pusat berkumpulnya para cendikiawan dalam rangka kemajuan SDM di Banten. RCC  akan digunakan sebagai ruang laboratorium, ruang eksebisi produk inovasi mahasiswa, ruang kuliah dan ruang studio radio dan televisi. Gedung RCC direncanakan rampung tahun 2018 yang akan digunakan antaranya untuk kegiatan wisuda Unsera.

“Pembangunan Gedung Rachmatoellah Convention Center merupakan komitmen Yayasan Pendidikan Informatika yang menaungi Universitas Serang Raya untuk memajukan pendidikan di Banten khususnya dan Indonesia umumnya. Penambahan sarana ini akan semakin meningkatkan proses belajar belajar bagi mahasiswa Unsera untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan,” kata Ketua YPI Mulya R. Rachmatoellah.

Unsera memiliki Akreditasi Institusi B memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Program studi Akuntasi dan Manajemen), Fakultas Teknik (Program studi Teknik Kimia, Prodi Teknik Industri, dan Prodi Teknik Sipil), Fakultas Teknologi Informasi (Teknik Informatikas, Sistem Komputer, Sistem Informasi), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi), Fakultas Hukum (Prodi Ilmu Hukum), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Prodi Pendidikan Matematika, dan Program Pendidikan Vokasi (Akuntasi,  Komputer Akuntansi, Manajemen Online, Keuangan dan Perbankan, Manajemen Perusahaan).

Beberapa prestasi pernah diterima seperti penerimaan 50 dana Hibah Penelitian dosen dari DIKTI tahun 2013 dan 11 dana hibah pengabdian, pemateri terbaik dalam Call Paper di Padang, Sumatera Barat, Juara Satu Lomba Duta Bahasa tingkat perguruan tinggi se-Banten, menjadi salah satu dari 5 Nominator SCTV Broadcasting Competition Perguruan Tinggi se Indonesia, satu-satunya perwakilan Banten dalam Ekspedisi NKRI ke Nusa Tenggara dan menjadi juara satu Lomba Futsal tingkat perguruan tinggi wilayah Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.