banner

Dialog Publik : Budaya Pro Aktif Guna Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Jasa Raharja4

SERANG – (23/03) Universitas Serang Raya (UNSERA) bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja Cabang Banten mengadakan acara Dialog Publik dengan tema “Budaya Proaktif Guna Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat” yang bertempat di Auditorium UNSERA. Acara dialog publik ini menghadirkan empat narasumber yaitu kepala PT. Jasa Raharja Cabang Banten, Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Provinsi Banten dan pengamat transportasi Banten. Acara tersebut pada setiap tahunnya diadakan oleh PT. Jasa Raharja Cabang Banten di kampus-kampus yang berada di Provinsi Banten dalam rangka memperkenalkan kepada mahasiswa bagaimana sistem kerja PT.Jasa Raharja.

Jasa Raharja2            “Tahun-tahun sebelumnya kita adakan di beberapa kampus dan untuk tahun ini diadakan di UNSERA, mungkin tahun depan di kampus lain sehingga mahasiswa-mahasiswa di Banten pada umumnya dapat mengetahui apa itu PT.Jasa Raharja dan bagaimana proses pengurusan klaim kecelakaan lalu lintas kepada PT. Jasa Raharja”, jelas Ari Tjahyono, SH., MM. selaku kepala PT. Jasa Raharja Cabang Banten.

Jasa Raharja1Pengamat transportasi Banten, Bapak Dr. H. Hamdan, MM. menyampaikan, “Secara umum, kecelakaan lalu lintas yang terjadi disebabkan oleh beberapa faktor seperti kelalaian manusia, kondisi jalan dan kelaikan kendaraan. Oleh karena itu, budaya pro aktif transportasi harus menjadi kesadaran dan tanggung jawab bersama seluruh komponen, baik pemerintah, stakeholder dan juga masyarakat pengguna jalan.”

Jasa Raharja5Acara yang berlangsung pada tanggal 23 Maret 2016 tersebut dihadiri oleh beberapa dosen dan mahasiswa dari perguruan tinggi di Banten, komunitas-komunitas motor, rumah sakit, beberapa Ketua RT/RW di wilayah Banten, tokoh masyarakat dan lain-lain. “Saya tahu acara ini dari teman, terus tertarik ikut soalnya jurusan kita juga tentang pemerintah jadi tertarik aja kan itu menyangkut pelayanan publik”, ujar Susi Susantini, salah satu mahasiswi STIA Banten. (Humas & LPM Wisma)