banner

Akuntan Jaman Now di Seminar Nasional

SERANG – Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Kompartemen Akuntan Pendidik (KPAd) Banten memberikan kesempatan kepada mahasiswa Provinsi Banten berguru ilmu dalam seminar nasional yang digelar di Kampus Terpadu Universitas Serang Raya dengan tema “Peran AKUNTAN Profesional Jaman Now Menuju Sustainability Business Practicer” pada Selasa, 10 April 2018. Seminar nasional ini dihadiri oleh 400 lebih mahasiswa dari Universitas di Banten diantaranya Universitas Serang Raya, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Syekh Yusuf Tangerang, STIE Latansa Mashiro, Universitas Pembangunan Jaya, Universitas Bina Bangsa, Universitas Muhammadiyah Tangerang dan STIE Alkairiyah.

Pada seminar yang digelar oleh IAI-KPAd Banten ini menghadirkan seorang akuntan senior dan profesional sebagai narasumber yakni Prof. Dr. Hj. Dian Agustia, SE,. M.Si,. Ak,. CA,. CMA,. CSRS selaku Dekan FEB Universitas Airlangga sekaligus ketua IAI-KPAd Jawa Timur dan Ahalik, SE,. Ak,. M.Si,. M.Ak,. CMA,. CPMA,. CPSAK,. CPA,. DIPIFR,. CA selaku partner KAP, KJA, Konsultan, Dosen dan Penulis. Acara ini juga dihadiri oleh Rektor Unsera Dr. H. Hamdan, MM, Dekan FEB Unsera Denny Kurnia, SE,. MM, para pejabat Unsera dan ketua IAI-KPAd Banten Roza Mulyadi, SE,. Ak,. M.Akt, CIBA,. ACPA,. CSRS.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dibidang akuntansi terutama peran akuntansi profesional dalam memberikan gambaran kepada calon akuntan muda khususnya mahasiswa akuntansi dalam menghadapi berbagai perkembangan industri di era ini untuk lebih berinovasi dalam pengembangan bisnis.

Rektor Unsera berpesan kepada mahasiswa calon akuntan untuk menjadi seorang yang jujur dan teliti dalam segala hal untuk melahirkan Akuntan profesional.

“Tentunya kalau bicara tentang akuntansi yang diutamakan adalah kejujuran dan ketelitian, karena hakikatnya seorang akuntan harus memiliki dua karakter tersebut,” ujar Rektor.